Rabu, 27 Mei 2015

IAIN adakan seleksi beasiswa, info dan persyaratan



Persyaratan dan Ketentuan Pendaftaran Seleksi Beasiswa Mahasiswa Miskin IAIN STS Jambi Tahun 2015
1.      Seleksi pertama oleh Fakultas tanggal 11 Mei s/d 11 Juni 2015 dan seleksi kedua oleh pengelola Beasiswa di bagian Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) Rektorat,
2.      Penerima beasiswa mahasiswa miskin tgahun 2014, harus melampirkan fotocopy nomor rekening dan bukti uang beasiswa (RP.1.200.000,-)
3.      Berusia maksimal 25 tahun pada waktu pendaftaran (fotocopy akta kelahiran).
4.      Melampirkan fotocopy Kartu Mahasiswa.
5.      Mengisi formulir dan menempel pas fhoto sesuai ukuran.
6.      Minimal menyelesaikan kuliah 2 (dua) semester dan maksimal 8 (delapan) semester, atau pada saatg penerimaan seleksi belum mengajukan judul.
7.      Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 2,75 dan lampirkan fotocopy KHS semester 1 (satu) s/d terakhir,  dilegalisir oleh pejabat fakultas.
8.      Melampirkan fotocopy bukti pembayaran spp semester terakhir.
9.      Melampirkan surat pernyataan belum pernah/tidak sedang akan menerima beasiswa ditahun 2015 dari I stansi negeri/swasta, ditanda tangani dengan materai Rp.6000,- dan mengetahui Wakil Dekan III Fakultas.
10.  Melampirkan surat keterangan tidak pernah melanggar tata tertib dari fakultas, ditanda tangani oleh Wakil Dekan III Fakultas.
11.  Melampirkan Fotocopy Kartu Keluarga Terbaru, dilegalisir Kades/Lurah setempat.
12.  Melampirkan Surat Keterangan Tidak Mampu dan Penghasilan orang tua pada tahun 2015 (Ketua RT tidak berlaku)
13.  Melampirkan Slip Gaji bulanan khusus bagi Orang Tua/Wali yang bekerja sebagai PNS/Karyawan Swasta dengan penghasilan tetap. Gabungan pendapatan kotor orang tua (ayah dan ibu)/wali dibagi jumlah anggota keluarga sebesar-besarnya Rp.750.000,- (Tujuh Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) setiap bulannya.
14.  Melampirkan fotocopy Rekening Bank Mandiri Syariah atas nama yang bersangkutan.
15.  Semua persyaratan tersebut dijilid 2 (dua) rangkap (Asli dan fotocopy). Bahan yang asli tidak boleh discanner atau palsu.
16.  Surat Keterangan Kesehatan Bebas Narkoba dari Rumah sakit/Puskesmas di Jambi (dilengkapi setelah dinyatakan lulus pada seleksi tahap II)
17.  Bahan Persyaratan pemohon yang tidak sesuai dengan persyaratan 1 s/d 15, dinyatakan tidak lolos seleksi.
Langkah-langkah dalam mengurus Beasiswa Miskin Tahun 2015.


  • Untuk lebih jelasnya dapat dilihat nih langkah-langkah yang lebih terperinci dalam mengurus persyaratan dan ketentuan Beasiswa Miskin Tahun 2015.


-syarat utama yang harus harus diperhatikan adalah  usia. Usia tidak boleh lebih dari 25 tahun (maksimal 25 tahun)
-Harus menyelesaikan kuliah dua semester dan maksimal delapan semester (tidak sedang mengajukan skripsi), pastikan IPK tidak kurang dari 2,75.
Naaah… setelah memperhatikan 2 syarat utama itu, langkah selanjutnya……..
v  Mengisi formulir  Pendaftaran Beasiswa yang bisa diunduh di www.iainjambi.ac.id, setalah itu menempelkan pas foto sesuai dengan ukuran yang terdapat pada formulir di bagian atas.
v  Melampirkan fotocopy bukti pembayaran SPP semester terakhir.
v  Melampirkan surat pernyataan belum pernah menerima beasiswa di tahun 2015 dari instansi negeri/swasta. Dapat diunduh juga niiiih di www.iainjambi.ac.id atau minta kepada bagian akademik, ditandatangani dengan materai Rp.6000, dan mengetahui wakil dekan III Fakultas (ditandatangan).
v  Melampirkan Surat keterangan tidak pernah melanggar tata tertib dari fakultas, tetap bisa diunduh di www.iainjambi.ac.id dan ditandatangani Wakil Dekan III Fakultas.
v  Selanjutnya, fotocopy Kartu Keluarga, dilegalisir Lurah/Kades di tempat kita tinggal,
v  Membuat surat keterangan tidak mampu disertai pengahsilan orang tua, melalui Kepala Desa/Lurah, distempel dan ditandatangan. Cop Surat dapat dilihat di www.iainjambi.ac.id
v  Melampirkan slip gaji orangtua dengan pendapatan tetap, sebesar-besarnya Rp.750.000/bulan
v  Fotocopy rekening Bank Mandiri Syariah yang bersangkutan, fotocopy KTM yang terakhir. Setelah bahan selesai, dijilid deh 2 rangkap (asli dsan foto copy)
v  Setelah  itu penyeleksian bahan di Bagian Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) Rektorat (ini seleksi tahap 1), jika udah lulus tahap 1 baru deh lampirkan Surat Keterangan Kesehatan Bebas Narkoba dari RS/puskesmas (seleksi tahap 2).

Good Luck yeah guyyyyyyssss………..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar